Resep: Seblak Kering Cabe Hijau Anti Ribet!

Seblak Kering Cabe Hijau

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep seblak kering cabe hijau ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! seblak kering cabe hijau, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak seblak kering cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering cabe hijau! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mulai dari sajian resep seblak asli Indonesia maupun mancanegara dipilih hadir dari meja makan untuk semakin menyemarakkan kekeluargaa. Seblak kuah yg biasa saya beli memang paling enak menurut saya beda dgn yg biasa adik saya beli. memang si harga agk adikit lbh mahal dripada mi ayam atau bakso. Nah, kali ini kita akan mencoba membuat jajanan seblak dari varian seblak kering yang lebih mudah langkah penyajiannya.

Kamu dapat menghidangkan seblak kering cabe hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin seblak kering cabe hijau yuk!

Untuk menghidangkan Seblak Kering Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Sediakan 200 grm of krupuk warna warni.
  • Sediakan 10 of cabe hijau.
  • Diperlukan 10 of cabe rawit hijau.
  • Diperlukan 4 of bawang putih.
  • Ambil Secukupnya of kencur.
  • Ambil Secukupnya of kaldu jamur/garam.
  • Gunakan Secukupnya of minyak goreng.

Cukup siapkan kerupuk bawang, bawang putih, bawang merah dan bumbu seperti cabe, kencur, penyedap rasa dan minyak untuk menggoreng. Beri sawi, bawang prei bagian hijau, cabai merah kemudian tunggu hingga menyusut. Angkat dan Seblak mie kering siap disantap. Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kering Cabe Hijau :

  • Siapkan bahan
  • Lalu masukkan kerupuk ke dalam minyak rendam selama 30mnit-1jm lalu hidupkan kompor dan goreng sampai matang/sesuai slera
  • Blender bumbu2 lalu tumis bumbu sampai wangi dan masukkan kerupuk aduk rata msukkan garam /kadu jamur gula aduk rata koreksi rasa
  • Sajikan💚
Kelebihan dari seblak kering, bisa jadi oleh oleh, bisa di buat dalam jumlah banyak dan di makan sedikit-sedikit. Terinspirasi resep Kerang Hijau Pedas punya Teh @Widyanaura tapi ga ada kerang hijau, adanya disini kerang hitam. Mantap rasanya, bumbunya kuat padahal ada yang saya skip (cabe terutama hehe), BaBul (Bapak Bule) juga kasih jempol keatas sebagai bukti kalau memang enak. Resep (Salin dari) Seblak kuah pedas. Udah lama pengen eksekusi nih resep.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat seblak kering cabe hijau hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.